CARA CEPAT DAPAT UANG DARI INTERNET

Cara Diet Sehat Yang Sukses Tanpa Harus Berhenti Makan



Cara Diet – Siapa sih yang nggak pengen memiliki tubuh ideal? Yang tidak kita inginkan itu usaha untuk mendapatkannya. Kalau tubuh ideal sih aku yakin semua orang pasti mau-mau saja. Selain menjadi daya tarik lawan jenis, kamu pun akan menjadi lebih percaya diri. Apalagi, berat badan berlebih juga membuatmu mudah lelah dan gampang terkena penyakit berbahaya.
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Jadi bagaimana caranya agar tubuh cepat kurus? Nah, kali ini cantikitu akan rekomendasikan 7 cara diet sehat yang bisa kamu coba untuk mendapatkan tubuh ramping seketika, bahkan tanpa harus sama sekali berhenti makan.  Program Diet Sehat Terbaik Tanpa Harus Berhenti Makan
1. Diet Mayo
Metode diet mayo digagas oleh Mayo Clinic di Amerika Serikat. Diet ini menekankan pantangan makan garam atau makanan yang asin selama 2 minggu. Diet mayo mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan tinggi protein, rendah kalori, hingga tanpa karbohidrat. Adapun menu diet mayo sebagai berikut.
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Menu diet mayo memang memotong garam dan karbohirat. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi garam dan karbohidrat dalam tubuhmu. Karbohidrat dan garam sendiri bersifat mengikat air. Sehingga dengan menguranginya dapat membantu menurunkan berat badan secara lebih signifikan. Mungkin kamu akan mengalami rasa lemas, namun jangan khawatir sebab masih ada cadangan energi dari gula yang kamu konsumsi. Di sisi lain, kamu WAJIB mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari. Air putih sangat baik untuk mengoptimalkan metabolisme dalam tubuh. Tapi jangan minum es ya. Menurut Mayo Clinic, diet ini mampu mengubah kondisi kimiawi dalam tubuhmu menjadi lebih baik lho. Akan tetapi selama 14 hari, kamu wajib menaati semua aturan dari diet mayo ini. Jika di tengah jalan kamu melanggar sedikit saja, maka kamu harus mengulang dari awal lagi. Diet ini juga nggak terlalu menyiksa kok, kamu cukup melakukannya sekali dalam setahun itu sudah bagus. Jika kamu disiplin melakukan diet mayo selama 2 minggu saja, bukan mustahil kamu bisa menurunkan berat badan 7 hingga 8 kilogram! Wow banget kan.
2. Healthy Portion Diet
Diet memang susah-susah gampang, apalagi untukmu yang suka makan. Rasanya menjauh dari makanan kesukaan itu seperti ditinggal kekasih hehe. Namun jangan khawatir, karena sekarang telah hadir healthy portion diet. Program diet ini sangat tepat untuk menentukan takaran karbohidrat, protein, dan lemak dalam menu makananmu sehari-hari.
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Kamu hanya perlu membagi piringmu menjadi 3 bagian, diantaranya untuk karbohidrat (nasi, ubi, singkong, dll), protein (baik nabati ataupun hewani), dan lemak (daging sapi, ayam, dsb). Jangan lupa juga mengonsumsi sayur dan buah-buahan untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus metabolisme.
Kombinasi dengan melakukan olahraga ringan minimal 3 hari sekali, maka bukan mustahil kamu bisa menurunkan berat badan hingga 2 kilogram selama sebulan. Memang tidak cepat, tapi keuntungannya kamu tak perlu menjauh dari makanan favoritmu kan ?
3. Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet)
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Pengen tubuh ramping sekaligus kencang ? Kamu bisa mencoba intermittent fasting. Sebetulnya metode diet ini sudah lama dikenal di luar negeri, tetapi gara-gara mentalis Deddy Corbuzier yang berhasil kurus dengan cepat menggunakan diet ini, sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong mencoba dan menamainya dengan OCD alias Obsessive Corbuzier’s Diet. Prinsip dari diet OCD sebenarnya sangat mudah. Bahkan lebih simpel dibandingkan dengan cara diet lainnya. Kamu hanya perlu mengistirahatkan perut untuk tidak makan selama beberapa waktu tertentu.

  1. 16 Jam Puasa            –> 8 Jam Makan Sesukanya.
  2. 18 Jam Puasa            –> 6 Jam Makan Sesukanya.
  3. 20 Jam Puasa            –> 4 Jam Makan Sesukanya.
  4. 24 Jam Puasa            –> Sekali Makan Sesukanya.

Selain itu, disarankan juga untuk mengonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi lengkap. Baik itu karbohidrat, protein, vitamin, ataupun lemak. Sedangkan untuk minumnya air putih, teh, dan kopi tanpa gula. Sebagai permulaan kamu bisa berpuasa yang paling ringan yakni 16 jam. Bila kamu ingin berpuasa selama 24 jam, usahakan hanya melakukannya maksimal dua kali selama seminggu. Sudah banyak yang berhasil mendapatkan tubuh ramping dengan diet ini. Rata-rata mereka bisa menurunkan berat badan sebesar 12 kg selama 2 bulan. Untuk kamu yang ingin sekaligus membentuk tubuh atletis, lakukan juga gerakan-gerakan OCD 7 minutes work out berikut ini :
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
4. Diet DASH
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Diet DASH awalnya bertujuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun selain dapat menurunkan hipertensi, ternyata diet ini juga sangat efektif untuk turunkan berat badan lho. Ini juga diakui oleh banyak dokter sebagai diet terbaik diantara 29 program diet lainnya. Sama halnya dengan diet mayo, DASH juga berasal dari Amerika. Program diet yang diformulasikan oleh cabang NIH (National Institute of Health) ini punya 2 fase. Fase pertama berlangsung selama 2 minggu. Dalam fase ini konsumsi karbohidratmu harus dikurangi agar sistem metabolisme bisa di-reset ulang. Fase pertama adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak konsumsi protein dari makanan daging dan minum susu. Kamu masih boleh kok mengonsumsi sayur, seperti mentimun, tomat, dan bayam. Yang terpenting adalah hindari buah dan makanan yang banyak mengandung sodium misalnya seperti keju. Setelah fase pertama, tubuhmu akan memiliki pola metabolisme yang baru. Kamu bisa kembali memperkenalkan perut dengan karbohidrat, buah-buahan, serta sayuran. Kebiasaan pada fase kedua inilah yang harus kamu terapkan sampai kapanpun. Adapun menu diet fase kedua ini antara lain :
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Diet ini wajib kamu coba karena selain menurunkan berat badan dengan cepat, caranya mudah, nutrisi juga berimbang, tidak membahayakan kesehatan pelakunya, dan mampu mengecilkan risiko jantung sekaligus stroke. Fase pertama diet DASH dapat menurunkan berat badanmu hingga 2,2 kg. Di fase berikutnya, pola makan harus tetap kamu jaga agar seimbang. Selain itu, ada pula aturan diet DASH yang harus kamu taati, misalnya seperti wajib mengonsumsi banyak air putih, hindari minum kopi/teh, tidak terlalu banyak makan asin, membatasi kalori, dan makan 3 hari sekali. Ingat-ingat ya!
5. Diet Mediterranea
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Nggak sedikit yang masih menganggap untuk kurus itu mahal. Padahal itu semua gak selamanya benar. Kamu bisa menguruskan tubuh dengan makan ala orang Yunani, Perancis, dan Italia. Inilah yang disebut diet Mediterranea. Prinsipnya adalah kamu harus membatasi konsumsi daging merah. Diet ini cukup efektif untuk menghindarkanmu dari kelebihan kalori, kolesterol, dan penyakit jantung. Diet yang biasa disebut diet daging merah ini tidak memiliki menu ketat, hanya saja kamu harus mengonsumsi banyak roti, buah, serta kacang-kacangan.
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Dalam program diet Mediterranea ini, kamu bisa memenuhi asupan karbohidrat dari konsumsi roti, pasta, beras, gandum, atau kentang. Jangan lupa sajikan sayuran 5-6 kali sehari yang masih dalam keadaan segar. Kalaupun kamu lebih suka mengolahnya, maka bisa memasaknya dengan campuran bumbu olive oil. Buah-buahan menjadi bagian penting dalam diet ini. Akan tetapi jangan juga kamu melupakan konsumsi susu, yoghurt, dan biji-bijian (seperti kacang polong, merah, kedelai, dsb). Selain itu, kamu harus mengonsumsi air putih sebanyak minimal 6 gelas sehari agar metabolisme berjalan lancar.  Batasi konsumsi daging ayam, ikan, telur, cukup hanya seminggu sekali. Sementara daging merah seperti daging kambing dan sapi cukup kamu nikmati sebulan dua kali saja. Dengan demikian berat badanmu dapat turun dalam sebulan karena metabolisme lebih lancar. Nilai plus dari diet ini adalah kamu akan terhindar dari penyakit jantung, parkinson, dan alzheimer di masa tua nanti. Bagaimana tertarik? Investasi diet semacam ini jangan sampai kamu lewatkan yah.
6. Food Combining Diet
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Kamu pengen kurus tapi nggak mau meninggalkan ayam goreng dan steak sapi? Tak ada salahnya mencoba food combining diet. Food Combining merupakan sebuah konsep yang mengacu pada fakta bahwa setiap makanan memiliki waktu cerna dan serap yang berbeda-beda.  Jadi, kamu hanya perlu membuat jeda waktu makan untuk beberapa jenis makanan. Dengan kata lain kamu tidak bisa serta merta menyantap nasi, lauk pauk, sayuran, dan buah sekaligus dalam waktu yang sama.  Beberapa makanan memerlukan zat asam sedangkan yang lainnya memerlukan zat alkali. Oleh sebab itu, dengan mengetahui jenis makanan dan kondisi cerna maka dapat meminimalisir makanan mengendap dalam perut. Berikut klasifikasi makanan asam basa yang wajib kamu tau.
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Nah, supaya makanan dikonsumsi tidak menjadi lemak berlebih, kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kolom warna yang sama. Namun kalau ingin makan dari kolom yang berbeda, pastikan kamu memberi jarak 1-3 jam. Dalam diet food combining kamu diharamkan mengonsumsi makanan asam dan basa dalam waktu bersamaan. Selain itu, kamu juga harus mengunyah makanan sebanyak 25-30 kali supaya lembut. Hal ini bertujuan agar penyerapan nutrisi berjalan efektif.
Perhatikan juga masa cerna yang efektif untuk tubuh berikut ini :

  1. Pukul 04.00-12.00  Adalah Waktu Pembuangan. Menu Idealnya Kamu Mengkonsumsi Buah-Buahan.
  2. Pukul 12.00-20.00 Adalah Waktu Mencerna. Menu Idealnya Kamu Mengkonsumsi Karbohidrat Bersama Protein Nabati Atau Konsumsi Protein Nabati Bersama Protein Hewani.
  3. Pukul 20.00-04.00 Adalah Waktu Penyerapan. Menu Idealnya Kamu Mengkonsumsi Buah-Buahan Dan Sayuran.

Dengan menaati pola diatas, maka penyerapan nutrisi akan berjalan lebih efektif dan tidak menimbulkan masalah pencernaan. Sehingga bukan hal yang mustahil kamu bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg selama sebulan.
7. Honey Lemon Shot
Cara Diet Sehat Yang Sukses Menurunkan Berat Badan
Kamu ingin kurus tapi enggan mengubah pola makan? Coba saja mengonsumsi minuman ajaib satu ini, namanya honey lemon shot. Minuman ini bisa kamu buat di rumah atau kosan. Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit perasan lemon ke satu sendok madu murni. Minumlah ketika pagi hari, saat perut masih kosong. Santap sarapan 30 menit kemudian. Minuman ini sangat ampuh untuk mengatasi kontipasi dan sembelit. Selain itu, kandungan pektin dari lemon juga dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Sehingga berat badanmu pun akan turun dengan sendirinya. Tidak hanya menurunkan berat badan, minuman ini juga bisa membantumu meredakan gejala flu seperti batuk, pilek, mengurangi radang, nyeri, membantu pencernaan, membuat kulit lebih cerah, dan bahkan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Tunggu apalagi, buktikan sendiri deh ! Bagaimana, Tertarik Mencoba ? Tanpa perlu banyak biaya untuk beli obat ataupun sedot lemak, kamu bisa mendapatkan tubuh ramping hanya dengan salah satu diet diatas. Pastikan kamu punya komitmen yang kuat dalam menjalaninya ya. Jangan pernah menyerah, karena tubuh ramping itu hak semua orang. Itulah ulasan mengenai cara diet sehat yang sukses tanpa berhenti makan. Apabila ingin bertanya atau berbagi pengalaman langsung saja sampaikan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.
Jika Bermanfaat, Mohon Di Share Ya !!!

Cara Menurunkan Berat Badan Cepat Secara Alami



Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami – Aduuh, timbangan terus bergerak ke kanan dan pakaian pun sudah semakin sempit. Jangan stres dulu. Kamu masih bisa kok menurunkan berat badan dengan melakukan hal-hal sederhana tanpa harus stres dan menguras kantong. Cara menurunkan berat badan sebetulnya mudah, asalkan kamu mengetahui kuncinya dan menerapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari. Pada dasarnya, berat badan seseorang tergantung dari asupan kalori yang masuk dan seberapa banyak pengeluaran kalori melalui aktivitas tubuh. Berat badan ideal akan tercapai apabila jumlah kalori masuk sama dengan kalori yang dikeluarkan oleh tubuh. Sedangkan untuk menurunkan berat badan, kamu harus mengonsumsi kalori lebih sedikit, kemudian melakukan aktivitas pembakaran kalori lebih banyak.
Cara Alami Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman
Bagi sebagian orang, mungkin memiliki bobot ideal hanya angan-angan. Namun seharusnya tidak demikian. Meski nggak mudah, menurunkan berat badan tetep bisa kamu lakukan. Lantas bagaimana cara cepat menurunkan berat badan itu? lakukan berikut ini.
1. Minum Air Sebelum Makan
Menurut penelitian, minum air sebelum makan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Kenapa demikian? mengonsumsi air sebelum makan ternyata bisa memberikan efek kenyang, yang pada akhirnya akan membuat kamu enggan untuk melahap makanan dalam porsi besar, atau malah kamu tidak menyentuh makanan itu sama sekali. Terkadang, saat lapar kita akan langsung mengambil sendok dan bergegas makan nasi berserta lauk-pauknya, atau bahkan mencari makanan yang tinggi kalori. Padahal, mungkin saja yang kamu rasakan itu haus bukannya lapar. Jadi, ketika kondisi lapar menyerang, sebaiknya atasi dulu dengan minum air putih.
2. Jangan Melupakan Sarapan
Banyak orang yang mengira cara cepat melangsingkan badan dengan mengurangi jatah makan harian seperti absen sarapan. Padahal, hal tersebut justru akan membuatmu kelaparan dan banyak mengonsumsi camilan sepanjang hari, terutama ketika tubuh mulai merasa gemetar akibat lapar. Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu sarapan di pagi hari. Misalnya mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin.
3. Makan Dalam Porsi Kecil
Kamu bisa menggunakan piring atau mangkuk berukuran lebih kecil dari biasanya ketika makan. Kebiasaan sepele semacam ini terbukti mampu membiasakan diri untuk makan dalam porsi kecil, yang artinya jumlah kalori yang masuk dalam tubuh jadi berkurang. Meski makan dalam porsi sedikit, kamu sebenarnya masih bisa kenyang asalkan makan lebih lambat. Makan secara perlahan-lahan dapat merangsang otak bahwa kita sudah kenyang. Makan dalam porsi kecil (4-5) kali sehari akan lebih baik untuk menurunkan berat badan, dari pada kamu makan dalam porsi besar meski hanya 3 kali sehari.
4. Konsumsi Makanan Yang Tepat
Makanan penurun berat badan terbaik untuk kamu adalah makanan berprotein dan berserat tinggi. Protein dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Konsumsilah makanan sumber protein seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kedelai, dan kacang-kacangan. Makanan berserat juga bisa membuat tubuh kamu kenyang lebih lama, namun ia lebih rendah kalori. Makanan berserat tinggi yang dapat kamu konsumsi antara lain buah, sayur, biji-bijian, popcorn tanpa mentega, dan kacang. Jangan lupa tambahkan cabai ketika makan agar memuaskan selera. Menurut penelitian, makanan yang memuaskan lidah dapat mencegah kita banyak makan.
5. Tidak Perlu Membenci Makanan
Kamu tak usah membenci makanan yang sebenarnya kamu sukai. Jika kamu menjauhi makanan tersebut, kamu justru akan lebih berhasrat untuk melahapnya. Jadi, kuncinya bukan menjauhi, melainkan kamu harus tahu kadar normal mengonsumsinya agar tubuh tidak gemuk. Sebagai contoh nih, kamu suka makan cemilan kue kering. Nah kamu bisa membelinya dalam jumlah satuan, bukannya setoples. Hal sederhana semacam ini dapat membuat kamu tidak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan.
6. Tidur Cukup
Tubuh kita pada dasarnya dapat memproduksi hormon yang bisa memacu kita untuk lebih nafsu makan (hormon ghrelin) ketika kurang tidur. Hal ini bisa memicu naiknya berat badan. Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan menjadi energi. Alhasil, zat-zat itupun menumpuk dalam jumlah besar dan diubah menjadi lemak.
7. Hindari Makan Malam
Makan malam hanya akan membuat tubuh kamu semakin membengkak. Ketika malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga jika kamu mengonsumsi makanan berkalori maka akan diubah menjadi lemak, bukannya energi. Maka dari itu, menurunkan berat badan akan berhasil apabila kamu menghindari makan malam. Bila tak bisa karena suatu hal, kamu bisa memajukan waktu makan malam dari biasanya. Usahakan jangan makan melewati pukul 18.00 sore.
8. Kurangi Makanan Manis
Makanan manis memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori ataupun protein. Namun, meningkatkan glukosa dalam tubuh akibat makanan manis juga tidak baik bagi kesehatan, khususnya untuk berat badan kamu. Sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang manis-manis. Sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman bersoda, dan sejenisnya.
9. Konsumsi Makanan Mengandung Lada Atau Merica
Cara menurunkan berat badan nomor sembilan ini saya kutip dari lifestyle.sindonews.com. Menurut penelitian, lada atau merica dapat membantu membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar saat kita tidur.
Khasiat pembakaran ini juga berlaku untuk cabe, karena mereka sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan panas. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menguruskan badan tak ada salahnya mencampur lada dan bubuk cabe ke setiap makanan yang hendak dikonsumsi.
10. Tepati Waktu Makan
Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting dalam menurunkan berat badan. Mengingat, makan tidak teratur akan membuat kamu makin lapar dan cenderung makan berlebihan. Beberapa makanan yang disarankan sebagai cara menurunkan berat badan antara lain :
Beragam buah dan sayur sebanyak 5 porsi atau idealnya 7-9 porsi sehari. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan camilan di antara waktu makan.

  1. Utamakan karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, kentang, dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Jenis terbaik ialah yang berasal dari biji utuh.
  2. Sebaiknya hindari makanan  yang tinggi lemak, kalori, gula, dan tinggi garam. Gantilah dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

11. Ayo Bergerak Aktif
Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efektif. Menurut penelitian, olahraga bisa membantu memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Terbakarnya lemak inilah yang dapat membuat berat badan kamu menjadi lebih ideal. Baca: gerakan yoga simpel untuk mengecilkan perut buncit.
Untuk mengurangi berat badan berlebih melalui olahraga, orang dewasa berusia 19-64 tahun direkomendasikan untuk rutin melakukan gerakan aerobik seperti berjalan, bersepeda, berlari setidaknya 150 menit per minggu. Porsi ini tentu bisa kamu tingkatkan agar menurunkan berat badan lebih cepat.
12. Komitmen Untuk Kurus, Penting !
Kenapa komitmen saya katakan penting? Sebab semua cara menurunkan berat badan tidak akan efektif apabila kamu tidak punya komitmen yang kuat dalam melakukannya. Mungkin minggu ini kamu akan giat melakukan olahraga, konsumsi makanan sehat, dan lainnya. Akan tetapi, minggu kedua kebiasaan tadi tiba-tiba hilang. Nah disinilah pentingnya membangun komitmen. Bila perlu, kamu bisa menyewa jasa pelatih Gym untuk memandu diet kamu agar berjalan dengan baik dan telaten.
Berapa Penurunan Berat Badan Ideal Tiap Minggu ?
Memperoleh hasil yang cepat saat menurunkan berat badan tentu menjadi impian banyak orang, tapi hal semacam ini justru tidak baik dari segi kesehatan. Selain itu, menurunnya berat badan dengan cepat juga erat kaitannya dengan kestabilan berat badan jangka panjang. Penurunan berat badan ideal setiap minggu berkisar antara 0,5 hingga 1 Kg per minggunya. Usahakan agar kamu tidak melebihi kisaran tersebut setiap minggu. Beberapa resiko penurunan berat badan terlalu berlebihan antara lain kelelahan, kekurangan gizi, tidak enak badan, dan bahkan beresiko terkena batu empedu. Oleh sebab itu, menurunkan berat badan sebaiknya tidak dilakukan dengan cepat dan drastis. Untuk mendapatkan hasil terbaik, mulailah dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan memperbanyak aktivitas fisik. Jangan lupa terapkan semua cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya ulas diatas secara rutin.


Jika Bermanfaat, Mohon Di Share Ya !!!

CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE DARI BLOGSPOT



CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE DARI BLOGSPOT
Menjadi seorang blogger, selain sebagai hobby juga bisa menghasilkan keuntungan finansial. Jika ada anggapan, ngeblog hanya menghabis-habiskan duit membayar warnet atau kopi (warung kopi wifi) bisa menjadi salah besar.

Karena sebenarnya, Google telah menyediakan layanan erning di flatfom blogspot. Mungkin Anda sudah sering mendengar cara mencari uang melalui internet atau blog. Ada banyak sekali pilihan diluar sana. Namun tidak akan kita bahas pada postingan kali ini.

Salah satu yang menjadi unggulan mencari uang lewat internet adalah Google Adsense. Selain karena nama besar Google sebagai penyedia layanan, Adsense juga memiliki daya tarik bagi banyak blogger.

Bagaimana tidak, caranya sangat gampang, kita dibayar oleh Google hanya kalau ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang di blog. Pembahasan lebih jauh soal Adsense akan kita bahas terpisah.

Untuk kali ini kita akan bahas cara mendapat penghasilan dari blogspot melalui jasa Google Adsense. Kita akan mendaftar Adsense dari blogspot. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cek Ketersediaan Adsense

Jika selama ini Anda ngeblog menggunakan bahasa Indonesia hingga pengaturannya pun berbahasa Indonesia, dipastikan tab pada Dasboard blogspot Anda tidak tersedia layanan Penghasilan. Olehnya itu kita harus mengaktifkannya. Caranya :

    Masuk ke Dasboard blogspot Anda, lalu pilih tab Setelan dan pilih menu Bahasa dan Pemformatan.
 
    Pada menu pilihan bahasa, rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Setelah itu Save




    Refrest Dasboard blogspot Anda, sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan dan isinya Adsense. 


    Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog Anda. Jika Anda membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak terlihat tampilan seperti dibawah ini, maka urungkan dulu niat Anda. Tunggu hingga tombol Mendaftar Adsense tidak buram lagi dan tak ada tulisan disampingnya.


Daftar Adsense Melalui Blogspot


    Jika tombol Mendaftar Adsense telah bisa ditekan. Lakukan pendaftaran. Gambarnya seperti dibawah ini.

    Ada tiga tahap melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. Dilangkah pertama Anda akan diberi pilihan menggunakan akun email seperti yang sedang digunakan, atau menggunakan email lain. Silahkan pilih Ya, Gunakan (email Anda).

    Tahap kedua, hanya menjabarkan informasi tentang blog Anda. Pilih bahasa yang Anda gunakan di blog Anda, lalu klik Lanjutkan.


    Tahap ketiga dan terakhir adalah formulir permohonan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan Anda. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya. 


Kini formulir Adsense Anda telah dikirim ke Google. Tunggu 1 kali 24 jam atau paling lama 1 minggu untuk mendapatkan jawaban. Dari pengalaman bloGoooblok ~ mendaftar Adsense, setelah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari google tiba. Jawaban apakah Anda diterima atau tidak menjadi penyedia layanan iklannya.

Kelihatan memang mudah melakukan pendaftaran, dan kemudahan itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika hendak menggunakan layanan Adsense.

Selanjutnya, share pengalaman Anda mendaftar di Adsense pada kolom komentar dibawah ini. Kita berbagi pengalaman untuk saling menguatkan. Terima kasih